Breaking News

NVIDIA Luncurkan GeForce GTX 1180 Pada Akhir Agustus 2018?

Seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya, NVIDIA tengah menyiapkan kartu grafis terbaru, yakni NVIDIA GeForce 11 Series. Kartu grafis tersebut hadir sebagai generasi penerus dari kartu grafis sebelumnya, GeForce 10 Series yang masih tersedia di pasaran hingga saat ini.


Beragam rumor yang beredar di internet, GeForce 11 Series ini kabarnya hadir dengan nama arsitektur codename “Turing”. Tersiar juga kalau GeForce 11 Series ini akan ditawarkan dalam beberapa seri mulai dari GeForce GTX 1160, GTX 1170 dan GTX 1180.

Akan tetapi, beredar kabar terbaru yang menyebutkan kalau jadwal rilis dari GeForce 11 Series sudah direncanakan. Menurut berita yang kami sadur dari Guru3D, NVIDIA bakal memperkenalkan GeForce 11 Series bulan depan, tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2018. Bocornya tanggal rilis tersebut diduga berasal dari undangan email untuk acara Gamescom yang akan berlangsung di Jerman.

Dalam undangan email NVIDIA yang telah bocor tersebut menyatakan bahwa kartu grafis yang akan dirilis memiliki nama GeForce GTX 1180, GTX 1180+, GTX 1170 dan GTX 1160. Belum diketahui apakah seri GTX 1180+ merupakan lini terbaru atau sebagai penerus dari GTX 1080 Ti.

Selain menyebutkan beberapa seri kartu grafis terbarunya, dalam email tersebut juga menyatakan kalau NVIDIA juga mengklarifikasi masalah tentang stok berlebih yang membuat ditundanya kartu grafis generasi terbaru. Selain itu, ada kemungkinan terjadinya penurunan harga dari kartu grafis GeForce GTX 10 Series saat proses transisi nantinya.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, pihak NVIDIA belum memberikan klarifikasi resminya.

Sumber: guru3d

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan berguna... SEE YOU NEXT TIME!

No comments